1 for ALL,,,ALL for 1

1 for ALL,,,ALL for 1

Minggu, 10 November 2013

Gunung Bunder

Akhirnya hari berangkatlah kita ke Gunung Bunder, yang banyak banget Curug atau air terjunnya.

Dari rumah berangkat jam 9 pagi setelah sebelumnya nyiapin segala macem bekal buat makan siang disana.

Dari rumah sampe mendekati Darmaga sih lancar, tapi begitu mendekati Kampus IPB mulai deh aura macetnya terasa jelas.

Dan papa tentu aja langsung gatel pengen cari jalan alternatif. Secara dia males banget nyetir ditengah kemacetan.  Ya udah, akhirnya masuknya kita ke jalan yang ada petunjuk Curug Luhur.

Ngikutin jalan kampung yang kecil, sempit, dengan motor yang lalu lalang seenaknya.  Ngelewati pasar diperkampungan.  Lewat sawah, kebon kacang....lamaaaaa...GPS manteng.

Perasaan ngga nyampe2 juga. Sampe siputih sempet keserempet mobil lain (hiks).  Akhirnya setelah melewati 70 tanjakan (boong), 15 desa (boong juga) dan berulang kali nanya, akhirnya ketemulah dengan papan petunjuk arahnya.

Legaaaa...akhirnya ketemu juga lokasi curug yang kita maksud.  Namanya Curug Cihurang.  Letaknya ngga jauh dari jalan utama.  Dari parkiran ke lokasi curug cuma sekitar 50 meter saja.

Mulai deh buka gelaran, bekal makan siang , lepas sendal...Sanaz udah langsung aja pengen maen aer.  Karena dasarnya emang ngelunasi janji kedia buat maen ke Air Terjun.

Wuuuiiih...happy banget dia. Bolak balik maen aer. Walaupun menggigil tapi teteup aja ngga mau diajak naek.

Kalo Papanya udah langsung laper aja. Sishipuuun, sampe nambah makannya.  Padahal cuma bekal Nasi, Ayam Sambal sama tahu goreng aja.  Alhamdulillah...nikmat.




Bisa bentang tiker deket Air Terjunnya. Deket banget kaaan?

Nikmat. Lapar trus udaranya dingin...lanjooot

Sanaz aja sampe napsu, semua dimakan

Sishi yang paling pinter. Nambah 2x makannya, heheheee...

Mejenglah sayah :D

Gaya apa nih Pa? Ratu Atut? hahaaa...

Bintang iklan Buavita, katanyaaaa...

Ayo makan yang banyak Sanaz

Hai Cantiiiik!

Becanda kayak gini tuh nyenengin...

Happy Sanaz

Papa ngapain ya?



Oh iya...
Gunung Bunder ini adalah desa di Kecamatan Pamijahan. Kabupaten Bogor. Kawasan ini terletak diketinggian 750-1.050 meter dari permukaan laut dan sebagian besar merupakan Hutan Produksi milik Perhutani yang ditanami pohon Pinus.

Berada disini hampir sama auranya dengan berada di Gunung Pancar.

Di Gunung Bunder ini terdapat beberapa Curug (air terjun) dan sebuah Kawah yang dinamai Kawah Ratu. Curug2 itu antara lain adalah Curug Cihurang (yang tadi kami kunjungi), Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu.

Untuk sampai kelokasi ini dari Bogor ambil arah Kampus IPB Darmaga.  Lalu terus sampai ketemu belokan kekiri kearah Cikampak. Disini kita akan ketemu Kecamatan Pamijahan.

Pulangnya kita lewat jalan 'normal' dan macet2anlah sedikit.  

Liburan singkat kayak gini itu nyenengin.  Anak2 senang, saya dan papanya juga senang bisa ngajak mereka jalan2.  Bisa ketawa2, bercanda...yang penting sih teteup ya...FOTO-FOTO :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar