1 for ALL,,,ALL for 1

1 for ALL,,,ALL for 1

Selasa, 12 Maret 2013

Mari meng-Ah Poong...


Bogor punya tempat wisata baru lhooo...
Agak telat kali ye saya posting disini, tapi ngga apa-apalah. Karena ternyata banyak temen-temen yang pas wiken bbm ataw nelpon saya buat nanya "Mel, posisi Apong itu pas-nya dimana sih?"

Oraiiiit... 
Ah Poong tuh ya letaknya pas ditepi sungai Cikeas...sungai-nya lho ya, bukan Cikeas rumahnya SBY. Inget harus dibedakan itu.  Yang ada kalian bakal ke Cibubur trus nyari sungai yang deket rumah SBY.  Salah...jelas salah banget :p

Dari Tol Jagorawi keluar di Sentul Selatan ataw Sentul City.  Trus ambil kekiri...nah disebelah kanan kan ada Bellonava Mall...terus aja dikit, kalian bakal ketemu sama bunderan.  Puterin 1/2 lingkaran trus langsung ambil kiri lagi.  Letaknya pas banget dibelakang Bellanova Mall.  Udah...kalian akan langsung melihat jejeran mobil yang parkir disitu.  Itu udah masuk kawasan rekreasi Ah Poong.



Ada satu jembatan permanen untuk sampai kelokasi.  Dan jembatan yang satu lagi eheeem...kita nyebutnya jembatan goyang.  Gimana engga, setelah kaki menjejak ketanahpun badan masih berasa goyang, hihiii....

Sungai Cikeas sekarang tampak lebih rapi dan bisa menjadi alternatif rekreasi air yang menyenangkan.  Karena pengunjung diperkenankan berperahu dayung hilir mudik dalam radius ratusan meter.  Lumayan menghiburlah buat anak2 yang gede dikota dan ngga pernah merasakan naek perahu asli disungai yang asli juga.

Disini kita bisa memilih banyak banget jenis makanan.  Ngga cuma makanan tradisional, makanan mancanegara juga ada.  Soto Mie, Es Pisang Ijo, Siomay, Batagor, Nasi Hainam, Kwetiaw, berbagai macam snack dan minuman ada disini.  Harganya variatif begitu juga rasanya.  Tapi jangan bayangin kalian bakal hilir mudik berperahu belanja makanan diperahu penjual yang terapung-apung kayak di Kalimantan ataw Vietnam sana ya. Disini sih konsepnya teteup kayak restoran didarat.

Cara belanja disini agak ribet sebenarnya.  Kita harus beli kartu dulu yang bisa diisi ulang  (sistem deposit) dan berlaku selama 1 bulan.  Tiap belanja si kartu tinggal discan aja.  Untuk saya sekeluarga, biasanya langsung ngisi 200-300 ribu.  Secara anak2 suka kalap :D

Sungai Cikeas tuh sungai yang alami, jadi dimusim hujan debit air sangat tinggi dan jadi agak2 serem kalo makannya sambil ngelirik kesungai.  Takut ada banjir bandang yang mendadak datang.

Secara keseluruhan sih tempat makan ini emang bikin betah, duduk berlama-lama mandang sungai dengan udara yang sejuk...apalagi kalo pas beli makanan yang enak dan kebetulan kalian suka.  Wiiih...2-3 jam mah ngga akan kerasa disini. Paling kalian dipelototin sama pengunjung lain yang ngantri tempat duduk.

Oh yes, kalo kesininya pas wiken siap-siap kesel dan harus ekstra sabar dengan pelayanan yang lama.  Karena pengunjungnya membludak banget. Beruntung banget kalo dapet duduk di view yang asik.

Konon hulu sungai Cikeas ini dulunya tempat rekreasi rakyat masa silam.  Sekarang sih dengan latar belakang  beberapa gedung dan rumah-rumah segede alaihim ngga ada sisa kalo dulu Sentul City ini adalah kebun rakyat dan Perkebunan Karet Pasir Maung.

Tapi emang...udara dan suasananya yang masih sejuk dan menyenangkan membuat banyak orang bermimpi pengen berdomisili disini...termasuk eike yang ngiler berat pengen punya atuuuu aja di River View.  Tapi harga yang paling murah aja udah diatas SATU KOMA SEKIAN M tentu saja saya sering ngigau....hahaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar