1 for ALL,,,ALL for 1

1 for ALL,,,ALL for 1

Kamis, 10 April 2014

The Island Hopper

 Awalnya mas Dika nyeletukin (baca:nantangin) kita buat ikut Kelas Inspirasi Jelajah Pulau ini.  Dan spontan mengiyakan. Apalagi temen sesama KIBogor juga ada yang ikut. Jadilah sejak itu tercebur dengan sukses dalam Grup Wasapp The Island Hopper.

Ngga sampe 1 bulan tiba2 kita udah tang ting tung heboh di Wasap. Sempat sekali ketemuan di Green Tebet. Ngebahas sedikit (dikit banget) mekanisme nanti kita disana. Selebihnya bercanda, hahahihi...berasa kita udah kenal lama.
Lucky Me ketemu orang2 seperti mereka.

Orang2 positif, berkegiatan positif dan berpikiran positif. Love you All...!!! 

Oiya...waktu itu yang hadir separuhnyalah: ada mas Dika, Jerry, Bayu, ceu Tita, Novi, Uti, Mba Donna, Uni Reno, Ami, Mba Ade, Aie sama Chiki.

Tanggal kegiatan sudah dipastikan hari Senin tanggal 7 April 2014. 

Yeeaaaay... Can't hardly wait !!!

Selanjutnya tetep ngebahas hari H digrup yang super duper aktif pisan *pukpukbaterehape

Dan hari itu datanglaaaaah...
Jam 4.30 Aku, Mba Ade, Ami dan Marina (yang baru kita kenal subuh itu) berangkat dari Sentul dianter drivernya Mba Ade.

Sepanjang jalan tetep tangtingtung...saling ngingetin...

Sampailah di meeting Point yaitu SPBU Angke. Rombongan Bogor datang paling dulu disusul rombongan Citos dengan bawaan berdus-dus buku sumbangan yang akan kita bagikan ke 4 SD.


Sempet Shalat subuh dulu disini lalu lanjut jalan sedikit kedermaga Angke untuk kemudian naek kapal kayu.

Dikapal kita langsung nyari tempat paling enak buat rame2. Dan ketemu sama Ibu Tini, Kepala Sekolah SDN Tidung 03. Ternyata ya...sepagi apapun kita datang, kapal akan teteup berangkat kalo kapal udah penuh. Dan itu sekitar jam 7.45 WIB. 

Dikapal kembali ketemu temen2 yang selama ini komunikasi di grup, karena kita emang berasal dari berbagai kota. Banyak wajah2 baru...menyenangkan. Tiba2 aku punya banyak adek. Punya banyak teman. Bahkan ada relawan yang udah sepuh. Pak Fendi.
Disini lah baru liat penampakan juragan tumbler: Oudy ; mr. Cukai: Rendy ; Adnan, Adel, Johan, Atis, mas Bambang, bang Hardy, Azizah...senangnyaaaaa☺️

Dikapal kita heboh cerita ini itu... Ngakak bareng, ngemil Cake in jar, Almond crispy sampe ngemil rambutan. Ruar biasa.





Setelah kenyang ketawa...foto-foto...akhirnya satu persatu mulai pingsan dengan sukses. Aku juga ada kali tidur sejam-an gitu. Lumayan.

Ngga merasa tau2 pulau Tidung sudah nampak didepan mata. Jantung makin deg2an karena ini benar2 kali pertama kesini dan membawa misi Inspirasi pula.

Begitu kapal bersandar, kita jalan kaki menuju rumah tempat kita menginap nanti. Semua sudah diatur atas bantuan ibu Tini. Makasih ya buuu 🙏

Jarak dermaga dengan pemukiman deket banget. Aura pertama yang aku tangkap disini akan menyenangkan. Ngga ada lalu lalang mobil, udara pasti segar. Ada sih motor dan bentor (becak motor). Tapi transportasi yang akan Lita gunakan nanti adalah sepeda.

Lingkungan bersih, jalan2 tertata rapi. Seneng deh pokoknya 👌




Sampai dipenginapan ternyata udah ada 'welcome drink'. Wuaaaah...seger. Acara lanjut dengan perkenalan dan miting singkat untuk Hari Inspirasi besok. Kemudian lanjut dengan makan siang, istirahat, sholat dan survei lokasi sekolah.




Beres istirahat aku, Zizah sama Ami goes ke SDN Tidung 01 - yang kata Zizah SD favorit seTidung 😄-

Sampe sana ternyata Ada anak2 kelas 4 yang sedang latihan upacara, karena kata mereka ,"besok Ada tamu."

Ya ampuuun...
Tamunya itu kita dari Kelas Inspirasi Jelajah Pulau. Terharuuuuuu

Beres ngobrol dikit dan liat2 sekolahnya. Kita putu2 narsis deh dipinggir pantai. 



Lihatlah pantai, laut dan langitnya...Indah bukan? Begitu banyak dari kita jauh2 keluar negeri hanya untuk melihat keindahan alam. Padahal disini...diKepulauan Seribu ini, ngga jauh dari Jakarta...alamnya luar biasa !


Perhalanan dilanjutkan kembali ke homestay. 

Aku ngeberesin finishing cupcake buat dibawa dan dibagikan pada anak2. Yang lain juga pada sibuk mempersiapkan Alat peraga. 



Ketika Senja mulai beranjak saatnya kita hopping island. Berkunjung kepulau sekitar. Suasana kembali ricuh dengan kegembiraan, walau sebelumnya ada satu insiden menggemparkan. But show must go on...tarek maaaaaang !!!






Ended up didermaga Jembatan Cinta dan teteup dengan berbagai pose narsis kitaaaaa...



Akhirnya hari pertama di Tidung ditutup dengan diskusi panjang yang kalo ngga distop akan terus sampe midnight 😴😴
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar